Liputan Jawa | Sembunyikan Chat Whatsapp Tanpa Blokir Kontak Penggunanya

Sembunyikan Chat Whatsapp Tanpa Blokir Kontak Penggunanya

Liputanjawa.com –  Sembunyikan chat Whatsapp kadang sering dicari oleh para penggunanya dengan berbagai macam alasan tertentu. Dengan adanya fitur Arsip atau Archived Chats inilah, sekarang WA dapat menyembunyi chat grup maupun pribadi.

Supaya tidak muncul pada tampilan utama berada saat membuka aplikasi Whatsapp. Sebenarnya, fitur Arsip yang ada pada aplikasi Whataspp ini bukanlah fitur baru, namun kehadiran fitur tersebut hanya hasil dari pembaharuan sebelumnya saja.

Untuk versi terdahulu, fitur Arsip ini bisa dipakai supaya kamu dengan mudah menyembunyikan sebagian chat grup ataupun pribadi supaya tidak muncul lagi di halaman utama WA.

Mekanisme Baru dari Fitur Arsip pada Whatsapp

Meskipun bisa sembunyikan chat Whatsapp, ternyata ini otomatis akan langsung muncul pada halaman utama bila ada notifikasi pesan yang baru masuk. Sementara itu juga, untuk versi Whatsapp terbaru.

Ada pilihan untuk bisa sembunyikan chat hingga tidak akan muncul lagi walaupun ada pesan baru yang masuk. Hal ini serupa dengan notif dari pesan baru, tidak akan bisa muncul pada tampilan ruang obrolan Whatsapp.

Dengan hadirnya mekanisme baru dari Arsip inilah, kamu bisa menyembunyikan beberapa notifikasi dan juga pesan sepenuhnya tanpa perlu memblokir kontak dari pengguna tersebut.

Akan tetapi, berbeda halnya dengan kontak pengguna yang diblokir pesan dari kontak yang sudah diarsipkan masih bisa terkirim, namun keseluruhan chat dari pengguna tersebut tidak akan muncul lagi pada tampilan beranda hingga bisa juga kamu abaikan saja.

Pembaharuan dari fitur Arsip ini sudah hadir untuk pengguna iOS maupun Android untuk versi beta. Cara memakai fitur Arsip ini sebenarnya sangat mudah dilakukan oleh para pengguna.

Pertama, kamu hanya perlu memilih beberapa chat yang ingin segera disembunyikan. Lalu, klik dan tahan chat tersebut, akan segera muncul logo arsip dengan gambar sebuah kotak dengan tanda panah ke bawah.

Chat yang sudah kamu pilih secara otomatis akan pindah ke Archived Chats. Tombol Arsip ini akan muncul pada daftar paling teratas di halaman beranda, lebih tepatnya sebelum ruang obrolan pertama di Whastapp.

Tab ini akan dibarengi dengan jumlah dari chat yang sudah tersembunyi. Selain itu juga, para pengguna WA dapat mengatur chat yang diarsipkan tetap tersembunyi.

Walaupun ada pesan baru, ataupun harus mengembalikan kembali chat ke halaman beranda utama. Caranya sederhana tinggal buka saja Arsip, kemudian tekan tombol titik tiga yang terletak pada bagian pojok kanan atas.

Tinggal pilih saja pengaturan pada arsip, bila kamu ingin tetap sembunyikan chat pada Whatsapp, geserkan tombol ke kanan sampai berubah warna menjadi hijau, dan ke sebelah kiri untuk mengembalikan seperti semula.

Sembunyikan Chat Whatsapp dengan Upgrade Terbaru

Aplikasi Whatsapp ini merupakan salah satu dari jenis aplikasi pesan instan yang sudah begitu populer di dunia, termasuk juga di Indonesia. Beragam kemudahan dari cara pakai serta fitur yang sudah tersedia di sini.

Kadang menjadi alasan kuat mengapa orang memilih menggunakan aplikasi tersebut. Setiap tahunnya, aplikasi tersebut sering meluncurkan fitur terbaru untuk memberikan banyak pengalaman kepada seluruh penggunanya.

Untuk bisa menikmati fitur ini, kamu diharuskan melakukan update aplikasi Whatsapp secara berkala. Selain dengan hadirnya fitur terbaru yang ada di dalamnya, memperbaharui aplikasi ini bisa menjadi solusi saat ada masalah dari aplikasi pesan instan tersebut.

Bila ingin upgrade aplikasi cukup mudah, tinggal membuka aplikasi Google Play Store ataupun App Store. Sembunyikan chat Whatsapp bisa menjadi solusi terbaik bagi kamu yang tidak ingin memblokir kontak pengguna lainnya yang ada di dalam ponsel.