5 Rekomendasi Aplikasi Adzan Otomatis Offline PC Terbaik

Shalat lima waktu merupakan ibadah wajib bagi umat Islam. Namun, terkadang beberapa orang lupa mengaturnya saat bekerja di PC atau perangkat Android. Jadi sebagai pengingat, diperlukan aplikasi panggilan sholat otomatis offline paling akurat untuk PC.

Meskipun mereka mendengar azan dari masjid terdekat, beberapa tidak segera memulai sholat. Ini sering menyebabkan doa dilupakan. Meskipun hal ini tentu saja harus dihindari sejak awal, ada beberapa aplikasi dasar yang dapat diinstal:

1. Shollu

Sholu adalah aplikasi adzan terbaik untuk PC. Menginstal aplikasi ini di PC mengingatkan umat Islam untuk berdoa sambil bermain atau bekerja. Selain itu, pengguna dapat menyisipkan catatan yang muncul setiap kali bel salat berbunyi.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan catatan tentang betapa berbahayanya melewatkan shalat. Jadi, ketika suara salat bergema melalui komputer, sebaiknya atur waktu salat sedini mungkin. Selain itu, ada fitur religi lain yang bisa digunakan di aplikasi sholu ini.

2. Athan

Aplikasi yang dikembangkan oleh Muslim Finder tersedia dalam versi PC dan perangkat Android. Jadi umat Islam dapat menginstal aplikasi Adzan ini di PC. Selain itu, aplikasi ini mendukung sebagian besar versi dari Windows XP hingga Windows 10 terbaru.

Ada banyak jenis fitur yang memudahkan umat muslim untuk melaksanakan sholat. Karena aplikasi ini berisi kumpulan doa harian, penunjuk kiblat menentukan tanggal Hijriah. Tentu saja, fungsi-fungsi bawaan ini sangat berguna bukan?

Selain itu, pengguna aplikasi Adzan juga dapat memilih suara gema sholat. Pengguna dapat mendengarkan audio adzan dari Mekkah, Madinah dan Masjid Al-Aqsa. Ada juga versi premium dengan fitur keren lainnya.

3. Muslim Pro

Aplikasi offline yang direkomendasikan untuk azan otomatis di PC, yang sudah digunakan oleh lebih dari 70 juta orang, tidak hanya tersedia di PC. Namun, pengguna juga dapat menginstalnya di perangkat Android untuk digunakan sebagai pengingat sholat saat tidak berada di rumah.

Tidak hanya dilengkapi dengan bahasa Jerman dan fungsi sholat. Di Muslim Pro, pengguna dapat menikmati banyak fitur lain yang membantu mereka melaksanakan shalat. Beberapa yang menarik adalah tajwid dengan Al Quran, tasbih digital dan kompilasi adzan radio.

4. Athanotify

Dikembangkan oleh pengembang terkenal El Sheikh, aplikasi Athanotify menyertakan serangkaian fitur lengkap untuk mendukung ibadah umat Islam. Ini tidak hanya mengingatkan Anda kapan harus sholat, tetapi juga dapat memberi Anda jadwal sholat, panduan kiblat, dll.

Selain itu, Athanotify juga memiliki tampilan antarmuka yang agak sederhana namun menarik. Selain itu, terdapat fitur tema yang memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan aplikasi sesuai dengan tema yang Anda inginkan. Jadi jangan heran jika aplikasi ini menjadi aplikasi azan terbaik di PC.

5. Muslim Daily

Add-on konteks aplikasi PC ini hanya dapat digunakan oleh pengguna Windows 8. Oleh karena itu, tidak disarankan bagi pengguna yang menggunakan sistem operasi lain di PC mereka. Namun, Muslim Daily memiliki banyak fitur menarik.

Sayangnya Muslim Daily hanya bisa digunakan di Windows 8. Padahal aplikasi tersebut menawarkan fitur seperti tasbih digital dan kumpulan doa sehari-hari. Dan fitur yang paling populer adalah adzan otomatis yang datang tepat waktu.

Ini adalah daftar Aplikasi Adzan Mobil offline di PC yang harus diinstal dengan biaya berapa pun. Jenis aplikasi ini dapat membantu Anda mengingat untuk berdoa. Selain itu, mengingat shalat lima waktu merupakan ibadah wajib yang tidak boleh diabaikan.