Cara Restore Chat WA yang Terhapus Sebelum di Backup di Android

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang tidak menyimpan data perpesanan Anda di cloud. Jika smartphone pengguna mengalami kerusakan, data chat akan hilang secara permanen. Cara Memulihkan Obrolan WA yang Dihapus di Android Sebelum Mencadangkan.

Langkah-langkah cara memulihkan chat WhatsApp yang terhapus sebelum dicadangkan

Jika Anda belum pernah membuat salinan cadangan, Anda tahu betapa pentingnya saat ada sesuatu yang hilang dan tidak dapat dipulihkan. Tetapi bagi mereka yang belum pernah melakukannya, yakinlah bahwa memulihkan obrolan WA yang dihapus di Android sebelum pencadangan setidaknya akan membantu.

Metode ini sangat sederhana, menggunakan salinan file obrolan yang dihasilkan WhatsApp secara otomatis setiap hari. File disimpan di ponsel Anda dan tidak ditampilkan kepada pengguna setiap dua jam. Namun, batasannya adalah ukuran file dan waktu penyimpanan hanya 7 hari.

Perhatikan bahwa ini hanya berlaku untuk Android, bukan iOS. Sekarang mari kita lanjutkan ke langkah-langkahnya.

  • Jika Anda memiliki aplikasi file explorer, silahkan dibuka.
  • Jika Anda tidak memiliki aplikasinya, unduh secara gratis dari Play Store.
  • Masuk ke folder WhatsApp dalam urutan abjad di bawah ini dan masuk ke folder database.
  • Disana akan ada folder msgstore, ubahlah namanya menjadi msgstore_Backup supaya bisa terbaca sebagai folder backup.
  • Folder ini juga berisi file backup dengan tanggal yang berbeda. Pilih yang terbaru.
  • Juga, hapus file cadangan di hard drive untuk mencegah WhatsApp membuat cadangan di hard drive.
  • Dalam hal ini, hapus instalan dan instal ulang WhatsApp seperti biasa.
  • Alhasil, Anda bisa mengembalikan WhatsApp dari backup yang tersimpan di HP.

Pentingnya Melakukan Backup

Pengalaman ini memungkinkan pengguna untuk lebih memahami pentingnya mengamankan obrolan mereka. Selain bisa memulihkan chat yang hilang, ada manfaat lain yang bisa Anda rasakan dengan membackup chat WhatsApp Anda. Berikut adalah manfaat membackup chat WhatsApp Anda:

1. Simpan chat penting

Banyak orang menggunakan WhatsApp untuk bekerja. Banyak percakapan penting disimpan dan menjadi sulit untuk kehilangannya. Jadi buat cadangan setidaknya seminggu sekali.

Tentu saja, jika Anda tidak sengaja menghapusnya atau terjadi kesalahan, Anda juga bisa tenang. Itu juga memudahkan untuk mencadangkan obrolan jika Anda ingin membukanya dari perangkat lain.

2. Pulihkan chat yang hilang

Manusia tidak kebal terhadap kesalahan, seperti tidak sengaja memotong pembicaraan dengan orang yang dicintai. Selain itu, chalvar sengaja dihancurkan dengan tekanan saat dimasukkan ke dalam kantong.

Dalam situasi ini, tidak ada orang lain yang harus disalahkan karena kesalahan mereka sendiri. Jangan remehkan cadangan obrolan Anda karena bisa sangat berguna dalam keadaan darurat seperti ini.

3. Memudahkan Proses Migrasi Smartphone

Ponsel cerdas tidak bertahan selamanya dan orang dapat mengubah gayanya setiap beberapa tahun. Ini juga sangat memakan waktu karena saya harus mentransfer data penting termasuk obrolan WhatsApp ke smartphone lama saya.

Dengan menggunakan model berlangganan, pengguna tidak perlu berpindah dari ponsel lama ke ponsel baru. Masuk ke WhatsApp seperti biasa dan obrolan lama Anda akan dicadangkan secara otomatis dari Google Drive.

Cara Memulihkan Obrolan WhatsApp yang Dihapus di Android Sebelum Mencadangkan. Obrolan rusak dan tidak dicadangkan. Anda dapat menggunakan ini sebagai panduan. Di era digital tidak ada kata mundur.