Liputan Jawa | Memory Card Rusak? Ini Dia Aplikasi Memperbaiki Memory Card yang Tidak Terbaca di PC Anda
Sumber : Memorycard.com

Memory Card Rusak? Ini Dia Aplikasi Memperbaiki Memory Card yang Tidak Terbaca di PC Anda

Liputanjawa.com – Aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca umumnya sering dipakai pada saat para pengguna komputer, laptop atau smartphone memiliki kendala pada memory cardnya. Entah disebabkan karena kapasitas memori yang tidak mumpuni, terdapat kotoran pada memory card, atau juga karena terdapat sebuah virus pada memory card Anda.

Hal ini tentunya menjadi kekhawatiran bagi Anda, karena ditakutkan file yang terdapat pada memory card Anda hilang,  dikarenakan masalah memory card yang rusak atau tidak terbaca ini. Adanya sebuah aplikasi atau software yang sudah tersedia menjadi jalan yang efisien untuk memperbaiki memory card yang tidak terbaca. Aplikasi yang dapat anda instal sudah disediakan, dengan keunggulannya masing-masing.

Aplikasi Memperbaiki Memory Card yang Tidak Terbaca

Berikut adalah sebuah aplikasi atau software yang mampu membantu memperbaiki memory card Anda yang tidak terbaca :

Aplikasi Diskinternals Uneraser

Sebuah aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca dengan nama diskinternals uneraser ini dibuat khusus untuk membantu memulihkan memory card pada PC Anda yang tidak terbaca tanpa memformat file-file yang ada didalamnya. Software ini juga diketahui menyediakan sebuah pemulihan data yang sangat baik. Bahkan lebih efisiensi jika Anda menjadi pengguna dari aplikasi ini. Berikut adalah cara menggunakan software diskinternals uneraser :

  1. Anda dapat menginstal terlebih dahulu aplikasi diskinternals uneraser.
  2. Setelah itu akan muncul item recovery wizard. Tunggu saja, karena akan terbuka secara otomatis, dan selanjutnya klik next.
  3. Kemudian setelah Anda mengklik next, software itu sendiri akan menampilkan semua data yang terdapat pada memory card di PC. Dan Anda dapat memilih memory card yang akan diperbaiki, lalu setelahnya klik next lagi.
  4. Disini akan muncul item dengan tulisan “pilih jenis file yang akan dipulihkan” maka Anda Lewati saja.
  5. Setelah selesai Anda kemudian pilihlah opsi “scan“.
  6. Dan setelah selesai men-scan, Anda bisa memilih file yang diinginkan, dan kemudian klik kanan di preview on the new tab, lalu tekan CTRL+P agar proses pemulihan berjalan secara otomatis.
  7. Jika proses pemulihan sudah selesai, Anda dapat menyimpan file tersebut.

Aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard Free Edition

Salah satu software yang bernama EaseUS Data Recovery Wizard Free Edition merupakan sebuah aplikasi eksklusif yang mampu memulihkan berkas-berkas Anda yang hilang, atau juga untuk pemulihan memory card yang tidak terbaca. Dalam proses mencari sebuah file data, aplikasi ini mampu menggali pada bagian dalam yang tidak dapat diakses di PC Anda. Aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca ini telah di program untuk memungkinkan Anda memudahkan pemulihan sebuah data yang sudah terhapus dengan cara menggunakan :

Dalam hal ini Sebuah tombol shift dan juga del menjadi langkah utama untuk memulai proses memperbaiki. Setelahnya Anda juga dapat memulihkan berkas yang hilang karena tidak sengaja terformat . Pada Hal ini Anda dapat memulihkan ulang windows, yang umumnya sering terjadi. Selain itu, Anda juga bisa memulihkan data yang sempat hilang karena sebuah sistem PC yang rusak.

Software ini juga disebut sebagai program pemulihan data paling baik yang dapat Anda temui pada program sejenis nya. Terdapat banyak keunggulan juga pada Aplikasi ini seperti macam-macam fitur yang bagus, dan program software ini juga sudah membantu banyak pengguna selama bertahun-tahun.

Pada pembahasan Aplikasi memperbaiki memory card yang tidak terbaca, terdapat metode yang pastinya memudahkan Anda untuk menuntaskan masalah-masalah perihal memory card yang tidak terbaca ataupun rusak, dengan mudah dan efisien Anda mampu menggunakannya jika terjadi masalah pada memory card Anda.