Liputan Jawa | Mematikan Update Windows 10 Banyak Dilakukan Atas Alasan Ini

Mematikan Update Windows 10 Banyak Dilakukan Atas Alasan Ini

Liputanjawa.com – Update Windows 10 merupakan salah satu hal yang pasti akan dijumpai bagi para pengguna perangkat komputer ataupun laptop yang berbasis sistem operasi Windows 10. Walaupun terlihat sepele ternyata banyak orang yang justru mempermasalahkan hal tersebut.

Memang benar bahwa dengan adanya update pada Windows tersebut akan bisa memberikan peningkatan dan juga beberapa fitur dari Windows itu sendiri. Namun ada beberapa hal yang dipermasalahkan oleh para pengguna saat ini sehingga tidak nyaman dengan keberadaan update.

Sebab bagaimanapun juga, pembaharuan pada sistem operasi ini memang di setting default secara otomatis. Namun juga bisa disetting pada bagian updatenya agar tidak melakukan update secara otomatis, dan cara tersebut saat ini banyak diaplikasikan oleh banyak pengguna.

Alasan Para Pengguna Mematikan Update Windows 10

Meskipun sebenarnya dengan adanya pembaharuan ini mampu meningkatkan kinerja dari komputer tersebut, namun sayang ada beberapa alasan yang membuat para pengguna menjadi geram. Sehingga terpaksa membuat mereka harus mematikan sistem pembaruan otomatisnya.

Hal itu dilandasi karena adanya beberapa alasan, salah satunya ialah karena waktunya yang tidak tepat dalam memberikan update tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Sehingga terkadang ketika seseorang merasa terburu-buru dan ingin mematikan laptop mereka.

Ternyata harus menunggu dikarenakan adanya pembaharuan tersebut. Apalagi pada update Windows 10 tersebut memang diinstruksikan agar tidak mematikan perangkat saat proses berlangsung.

Karena itulah beberapa orang merasa geram karena merasa bingung ketika tengah terburu-buru Lalu alasan keduanya ialah sering sekali meminta sistem untuk di restart secara mendadak.

Padahal tidak semua pengguna itu bisa melakukan hal tersebut karena ada beberapa yang telah berada di momen penting seperti rapat atau lainnya. Sehingga dengan adanya instruksi untuk melakukan restart segera setelah update.

Hal ini tentu akan mengganggu beberapa pengguna. Karena itulah dengan adanya alasan ini akan membuat banyak orang menelusuri informasi mengenai bagaimana cara agar bisa menonaktifkan pembaruan otomatis tersebut.

Cara Mudah Mematikan Update Windows 10

Apabila kamu termasuk ke dalam golongan orang yang saya sebutkan sebelumnya, maka tidak perlu merasa bingung lagi apabila sudah menemukan informasi ini. Sebab sebentar lagi kamu akan bisa mengetahui mengenai bagaimana cara untuk mematikan pembaruan otomatis.

Cara pertama ialah dilakukan dengan membuka pengaturan sistem terlebih dahulu pada komputer. Apabila sudah menemukan Settings maka kamu bisa memilih update & security. Setelah terbuka maka kamu bisa melihat adanya pilihan Windows update.

Dalam menu tersebut akan tersedia beberapa pilihan lagi di mana untuk mematikan sistem pembaharuan Windows secara otomatis dapat dilakukan dengan memilih menu Advance Options.

Untuk menghentikan fitur pembaruan otomatis sebenarnya tidak bisa dilakukan karena hanya bisa dilakukan Jeda. Maka kamu bisa memilih menu Pause update Windows 10. Untuk menentukan berapa lama waktu yang diinginkan dalam mematikan pembaruan tersebut.

Kamu bisa menentukannya dengan memilih Select Date. Tetapi perlu diketahui bahwa 35 hari adalah waktu maksimal dalam melakukan pause. Dengan kata lain setelah 35 hari maka kamu wajib untuk mengulangi cara diatas agar bisa mematikan Windows update secara otomatis.

Meskipun terdapat begitu banyak cara dalam melakukan penonaktifan fitur pembaruan otomatis tersebut, tapi setidaknya kamu bisa melakukan pembaharuan secara manual agar sistem kamu memiliki kompatibilitas dengan fitur terbaru.

Tetapi itu semua juga tergantung dari kebutuhan kamu, sehingga Microsoft memberikan pilihan kepada kamu apakah ingin melakukan update Windows 10 secara otomatis atau manual sehingga akan memiliki pengalaman yang lebih leluasa.

Originally posted 2021-07-29 20:36:31.