Liputan Jawa | Processor Gen10 Intel Rilis, Kenali Lebih Dalam Chipset Ini

Processor Gen10 Intel Rilis, Kenali Lebih Dalam Chipset Ini

Liputanjawa.com – Beberapa produk laptop maupun komputer terbaru saat ini kebanyakan sudah menyematkan processor gen10 Intel. Sebab kita tahu bahwa sektor dapur pacu pada suatu perangkat komputer itu sangatlah penting untuk bisa memaksimalkan kemampuan perangkat ketika dioperasikan.

Dan saat ini Intel serta AMD memang telah berkompetisi untuk merilis chipset terbaik mereka. Untuk disakiti AMD tengah mengembangkan chipset Ryzen.

Sedangkan untuk Intel saat ini diketahui kabar terbarunya dengan mengembangkan prosesor generasi terbaru. Sebelumnya Intel memiliki generasi processor ke-9 ya sering dijuluki sebagai Coffee Lake.

Dan pada saat ini Intel secara resmi merilis prosesor generasi terbarunya sehingga membuat para pecinta teknologi menjadi sangat antusias untuk mengetahuinya. Di mana intel mengembangkannya menjadi generasi ke 10 atau bisa disebut sebagai Ice Lake.

Mengenal Apa Itu Gen10 Intel

Apabila dijelaskan secara istilah, maka dapat diketahui bahwa generasi ke 10 dari intel merupakan chipset penerus dari prosesor generasi ke-9 yaitu coffee lake. Di mana kamu bisa menyebut dengan generasi terbaru ini dengan istilah Ice Lake.

Sehingga dengan hadirnya berbagai fitur terbaru dan tercanggih dibandingkan generasi sebelumnya, hal ini membuat soket suatu perangkat yang mendukung prosesor ini juga berubah.

Sebab apabila ingin menjalankan prosesor ini maka harus didukung dengan socket LGA 1200, padahal kita tahu bahwa untuk processor ke-9 sebelumnya menggunakan socket LGA 1151. Sehingga mau tidak mau apabila kamu ingin menggunakan prosesor ini.

Tentu harus merombak beberapa bagian pada komputer seperti dari segi motherboardnya. Namun kami jamin bahwa kamu tidak akan menyesali hal tersebut karena prosesor ini memiliki beberapa kelebihan sehingga akan memenuhi kepuasan kamu.

Beberapa Keunggulan pada Fitur Gen10 Intel

Tidak perlu diragukan lagi bahwa dengan munculnya generasi terbaru ini pasti akan memberikan performa yang sangat memuaskan bagi para konsumen. Namun tidak hanya itu saja yang menjadi salah satu aspek menarik perhatian masyarakat, sebab beberapa keunggulan pada fiturnya menjadi daya tarik tersendiri. Untuk mengetahui beberapa fitur tersebut.

  1. Salah satu keunggulannya ialah sudah terdapatnya penyematan fitur dan performa cerdas dengan menggunakan kecerdasan buatan (AI).

Sehingga dengan begini fitur tersebut bisa membantu beberapa progres yang dikerjakan oleh komputer kamu, apalagi performanya kurang lebih 2,5 kali lipat karena sudah dilengkapi dengan Intel DL Boost.

  1. Sistem sekuriti yang cukup mumpuni dengan bantuan AI. Salah satu fitur yang paling ditonjolkan ialah antispy, di mana cara tersebut akan membuat kamu menjadi redup apabila terdeteksi ada pihak ketiga yang tengah mengintip layar kamu.
  2. Keunggulan lainnya ialah sudah memiliki integrasi pada grafisnya yang mendukung penggunaan AI berdaya rendah. Sebab dengan grafis Intel iris terbaru bisa membantu dalam meningkatkan performa terutama di aspek visualnya karena sudah berbasis arsitektur Gen11.
  3. Sudah disertai Intel Wi-Fi 6 (Gig+). Dengan adanya fitur ini akan bisa membantu kamu meningkatkan kecepatan nirkabel hampir 3 kali lebih cepat. Mengenai prakiraan kecepatannya bahkan bisa lebih dari 1 Gbps.
  4. Grafis yang sudah terintegrasi pada chipset ini sangat membantu dalam pekerjaan para content creator profesional. Sebab akan menghadirkan kapabilitas berupa HEVC encode sekitar dua kali lipat.

Serta bisa bisa menghasilkan warna yang cemerlang ketika menonton video dengan kualitas 4K HDR. Meskipun bisa dikatakan bahwa saat ini beberapa chipset dari intel seperti generasi ke-8 dan ke-9 masih sangat mumpuni untuk digunakan.

Tetapi tidak ada salahnya apabila kamu upgrade dengan menggunakan prosesor Gen10 Intel. Karena kamu bisa mendapatkan berbagai kepuasan melalui performa maupun fiturnya.

Originally posted 2021-07-27 21:17:43.