Liputan Jawa | Kelebihan Windows 11 Sistem Operasi Terbaru dari Microsoft

Kelebihan Windows 11 Sistem Operasi Terbaru dari Microsoft

Liputanjawa.com –  Windows 11 merupakan salah satu informasi yang cukup banyak diperbincangkan oleh di jagat internet saat ini karena kehadirannya. Sebab kita tahu bahwa Windows sendiri merupakan salah satu langganan dari sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini.

Hal ini dikarenakan jenis sistem operasi ini mendukung begitu banyak hal dan cukup fleksibel dalam digunakan. Sehingga tidak heran apabila ketika muncul versi terbarunya maka akan langsung menjadi pembahasan baru bagi banyak pihak.

Sebelumnya Windows 10 sendiri sudah memberikan begitu banyak kepuasan melalui performa dan kelebihannya. Namun dengan munculnya versi terbaru atau penerus dari Windows 10 tentu akan membuat banyak orang merasa penasaran mengenai apa saja kelebihannya.

Kelebihan Mencolok dari Windows 11

Sebelum kamu ingin membeli versi berbayarnya mungkin setidaknya harus mengetahui tentang gambaran umum dari sistem operasi terbaru ini. Hal ini dilakukan agar kamu bisa memastikan bahwa fitur yang diberikan itu memang sesuai dengan keinginan kamu.

Hal tersebut dapat diketahui melalui beberapa informasi tentang kelebihan sistem operasi tersebut sebagai berikut.

  1. Memiliki Lebih Banyak Widget Canggih

Salah satu kelebihan utama yang akan kamu rasakan dari sistem operasi terbaru dari Microsoft ini ialah tersedianya begitu banyak tampilan widget. Contoh widgetnya ialah berfungsi sebagai penampilan channel mengenai berita, cuaca, dan minat.

Apalagi widget tersebut dapat memberikan dukungan AI serta Microsoft Edge. Kemudahan dalam pengaksesannya juga menjadi salah satu kunci, sebab untuk bisa mengaksesnya kamu hanya perlu mengarahkan kursor ke bagian kiri layar

  1. Tampilan yang Cukup Beda

Bagi kamu pengguna setia sistem operasi dari Microsoft yaitu Windows pasti akan bisa merasakan mengenai betapa monotonnya isi tampilan dalam penempatan ikon taskbar.

Sebab dari sistem operasi terbaru maupun sampai versi terakhir sebelum Windows 11 penempatan ikon tersebut diletakkan merata dari kiri. Namun pada sistem operasi terbaru kali ini akan menghadirkan penempatan layout yang cukup berbeda.

Terutama di segi icon. Sebab produk tersebut akan menghadirkan penempatan ikon yang dipusatkan ke tengah meskipun penempatan jam serta jaringan akan tetap berada di sebelah kanan.

Meskipun begitu kepuasan kamu akan ditambahkan karena desainnya yang lebih halus dan transparan sehingga memiliki kesan modern dan minimalis.

  1. Bisa Menjalankan Aplikasi Android

Kelebihan atau fitur ini merupakan salah satu aspek yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta teknologi, yaitu kompatibilitasnya untuk menjalankan aplikasi Android pada sistem operasi tersebut. Sehingga akan lebih praktis dalam penginstalannya.

Sebab banyak diketahui bahwa mayoritas pengguna komputer sebelumnya memang memiliki keinginan besar untuk menjalankan aplikasi Android melalui komputer. Hal ini dapat mereka wujudkan dengan memanfaatkan beberapa aplikasi emulator.

Namun dengan hadirnya Windows 11 ini akan membuat kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan tersebut serta bisa langsung mengunduh aplikasi Android tersebut melalui Microsoft store. Sehingga kepraktisan dari sistem ini akan sangat terlihat.

  1. Mendukung Snap Layout

Dengan menggunakan produk terbaru dari Microsoft ini kamu akan bisa merasakan kebebasan dalam mengoperasikannya. Hal ini dikarenakan sudah tersedianya fitur Snap Layout, di mana memiliki fungsi untuk mengatur tata letak jendela ataupun aplikasi yang akan ditampilkan.

Sehingga yang ingin mencoba memasangkan sistem ini pada perangkat komputer kamu, pastikan sudah memenuhi beberapa spesifikasinya. Di mana persyaratannya ialah kewajiban kamu untuk memiliki CPU Dual-Core 1 Ghz 64 bit, RAM 4GB, dan kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB.

Apabila berangkat sudah memenuhi beberapa persyaratan utama sebelumnya maka peluang keberhasilan yang dihasilkan dalam menginstal Windows 11 akan semakin besar.

Originally posted 2021-07-27 22:07:48.