Liputan Jawa | Aplikasi Android Anti Lemot Maksimalkan Kinerja Ponsel

Aplikasi Android Anti Lemot Maksimalkan Kinerja Ponsel

Liputanjawa.com – Aplikasi Android anti lemot memang sering kali dicari oleh banyak pengguna. Ketika perangkat ponsel kamu sedang mengalami performa yang menurun.

Salah satu penyebab yang kerap kali terjadi adalah penumpukan file – file yang sudah tidak terpakai lagi. Mungkin kamu tidak sadar bila file yang menumpuk atau cache ini dapat membuat memori internal ponsel menjadi penuh.

Hal ini pun bakal membuat ponsel kamu berjalan lebih lambat atau lemot dari biasanya. Namun, para pengguna tidak perlu khawatir lagi, sekarang sudah banyak tersedia beragam aplikasi yang siap memaksimalkan kinerja ponsel saat lemot.

Inilah Daftar Aplikasi Android Anti Lemot

Pada saat ponsel kamu berjalan begitu lambat atau biasanya disebut lemot ini. Maka dapat dipastikan jikalau hal tersebut akan mengganggu kamu selama menggunakannya.

Ditambah lagi, bila perangkat ponsel yang kamu miliki ini mempunyai spesifikasi yang begitu rendah. Sebenarnya masalah ini sering kali terjadi diakibatkan oleh banyaknya aplikasi – aplikasi yang justru menguras kapasitas dari memori internal maupun RAM di dalam ponsel.

Seperti folder yang sudah tidak terpakai, serta aplikasi yang membutuhkan banyak ruang di memori. Berikut ini adalah jenis aplikasi android anti lemot yang dapat kamu unduh langsung secara gratis melalui App Store maupun Google Play Store.

  1. Files Go

Aplikasi untuk ponsel yang lemot ini merupakan besutan dari perusahaan Google. Aplikasi Files Go mampu membersihkan seluruh file – file yang kurang bermanfaat sekali bagi ponsel penggunanya.

Bukan hanya itu saja, aplikasi satu ini pun sudah di download sebanyak 50 juta pengguna Android yang ingin mendapatkan performa kerja ponsel semakin membaik dan pulih seperti sedia kala.

  1. Clean Master

Salah satu dari aplikasi android anti lemot pada smartphone kamu adalah Clean Masker. Penyebab utama dari ponsel yang begitu lemot saat digunakan adalah penumpukan chance yang pastikan lama kelamaan akan memengaruhi kinerja dari smartphone kamu.

Bahkan cache ini bisa membuat ponsel 40 persen lebih lemot dibandingkan biasanya. Ketika hal tersebut terjadi, aplikasi Clean Master dapat membantu untuk memilih dan menghapus beberapa file tidak penting atau cache yang sudah menumpuk di dalam memori internal.

Tidak perlu khawatir, aplikasi ini sudah terbukti membuang semua sampah file yang sudah tidak terpakai. Selain dapat membersihkan chace dalam ponsel, aplikasi Clear Master ini pun memiliki fitur yang cukup bermanfaat.

Salah satunya adalah antivirus dan juga pengamanan pada koneksi WiFi. Aplikasi Clear Master ini pun sudah mendapatkan peringkat cukup tinggi di Google Play Store dengan total unduhan sebanyak 1 miliar pengguna.

  1. Greenify

Terlalu banyak aplikasi yang ada di dalam ponsel kamu ternyata berdampak negatif pada kinerja RAM. Bila RAM ini banyak terpakai, maka secara otomatis pun performa dari smartphone perlahan – lahan akan mengalami penurunan dan berujung pada lemot total.

Biasanya beberapa dari aplikasi lainnya yang sudah bekerja di latar belakang atau background ini sering kali tidak disadari oleh penggunanya, meskipun sudah tidak kamu buka lagi.

Maka dari itulah, manfaat dari penggunaan aplikasi Greenify ini adalah mampu menghentikan sementara waktu dari aplikasi yang sudah berjalan di latar belakang. Dengan cara inilah, maka kapasitas dari dalam RAM pun akan menjadi lebih lega dan tidak lemot.

Kamu dapat memanfaatkan aplikasi untuk maksimalkan kinerja dari smartphone. Aplikasi android anti lemot sekarang sudah banyak tersedia dan memudahkan bagi para pengguna.