Liputan Jawa | Mengenal Samsung Chromebook 4 Terbaru Cocok untuk Pelajar

Mengenal Samsung Chromebook 4 Terbaru Cocok untuk Pelajar

Liputanjawa.com – Akhirnya Samsung kembali memperkenalkan produk laptop mereka yang bernama Samsung Chromebook 4 di mana sudah absen dalam lini perilisan laptop sebelumnya. Samsung sendiri merupakan salah satu brand terkenal akan kualitas dari produk elektroniknya.

Sehingga setelah mulai muncul kembali dalam dunia komputer, ia tidak hanya memberikan kelebihan pada software hardware yang biasa dilakukan oleh kompetitor lainnya. Melainkan brand ini juga menghadirkan salah satu keunikan dari perangkat yaitu dari sistem operasinya.

Dan dengan hadirnya produk ini diyakini akan sangat cocok apabila digunakan bagi para pelajar. Semenjak kehadirannya pada tanggal 9 Juni 2021, banyak pihak merasa sangat penasaran dengan bagaimana identitas dari laptop ini.

Mengenal Samsung Chromebook 4 yang Terbaru

Pasar laptop maupun komputer saat ini biasanya memang menggunakan beberapa sistem operasi paling umum digunakan yaitu antara Mac OS maupun Windows. Namun keunikan dari laptop Asus dan Samsung pada kali ini ialah penggunaan sistem operasi berbeda.

Hal ini dilakukan karena ingin mengejar fungsi dari ini yang memang dikhususkan untuk penggunaan ringan dan cepat layaknya kebutuhan para pelajar. Sehingga diputuskan dengan menyematkan sistem operasi chrome OS pada perangkat tersebut.

Dalam siaran persnya pada Rabu (9/6), Lukman Basuki selaku IT & Mobile B2B Business Senior Manager mengungkapkan bahwa “Samsung Chromebook 4 menyajikan pengalaman yang ringan, cepat, dan seamless melalui penggunaan Chrome OS”.

Apalagi kinerja dari chrome OS itu memberikan banyak dampak, salah satunya ialah bisa mengoptimalkan teknologi cloud sehingga akan sangat cocok apabila digunakan pelajar. Kamu tidak perlu mengkhawatirkan tentang security dari OS tersebut karena sistem operasi ini berbasis web.

Sehingga sudah pasti akan mendapatkan update secara berkala serta sudah dilindungi dengan security patches reguler agar bisa mencegah segala kebocoran data dan meminimalisir adanya risiko serangan cyber.

Spesifikasi Singkat Samsung Chromebook 4

Bagi kamu yang merasa penasaran dengan bagaimana performa yang akan diberikan dari perangkat ini bisa dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya. Spesifikasi yang diberikan tidak terlalu gahar di mana memang dikhususkan sebagai pasar penggunaan belajar ataupun kantor.

Untuk segi dapur pacunya sendiri, Samsung menyematkan prosesor Intel Celeron N4020 yang terintegrasi dengan pengolah grafis Intel UHD Graphics 600. Untuk penggunaan RAM yang disediakan kapasitas sebesar 4 GB DDR4.

Sedangkan untuk dimensinya sendiri, laptop ini dirilis dengan dimensi 287,9 x 202,3 x 16,7 mm dengan ketebalan 16,7 mm. Untuk bobot atau berat dihasilkan dari laptop ini sekitar 1, 18 kg.

Beralih ke segi layarnya, Samsung Chromebook 4 menyematkan layar dengan resolusi HD atau 1366 x 768 px. Ayat ini dikemas dengan layar seluas 11,6 inci. Apalagi di bagian atas dari layar tersebut juga tersemat kamera yang memiliki resolusi HD 720p.

Beberapa spesifikasi pendukung yang menjadi alasan mengapa laptop itu sangat cocok untuk pekerja kantoran maupun para pelajar yaitu dari sektor baterainya. Laptop ini dibekali dengan baterai 39 Wh yang memungkinkan bisa mempertahankan daya hingga 12,5 jam baik.

Untuk penggunaan browsing, streaming, ataupun rapat video. Untuk harga resminya sendiri memang tidak disebutkan saat pers berlangsung sehingga konsumen harus melakukan prakiraan sendiri mengenai harganya.

Namun berdasarkan data yang dilansir, produk ini karena rilis di Inggris dengan harga 299 euro. Apabila dikonversikan ke dalam rupiah maka bisa diperkirakan bahwa harga dari laptop Samsung Chromebook 4 akan berada di angka sekitar Rp. 5,2 juta.

Originally posted 2021-08-04 20:50:12.