Liputan Jawa | Kelebihan dan Kekurangan iPhone 11 yang Harus Diketahui

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 11 yang Harus Diketahui

Liputanjawa.com – iPhone 11 menyempurnakan tipe sebelumnya sehingga banyak orang ingin memilikinya, namun sebelum membelinya harus mengetahui kelebihan dan kekurangan iPhone 11. Dengan demikian, mendapatkan rekomendasi memilih tipe yang tepat.

Mengingat, iPhone 11 ini diluncurkan dalam 3 versi yaitu iPhone 11, iPhone 11 pro max, serta pro. Ketiga varian iPhone tersebut memiliki spesifikasi berbeda serta kelebihan dan kekurangannya.

Meskipun kini telah diluncurkan iPhone 12 namun peminat iPhone 11 ini tidak pernah menurun karena iPhone 11 menjadi cikal bakal hadirnya iPhone 12. Teknologi iPhone 11 merupakan titik balik produk iPhone.

Kelebihan yang Dimiliki iPhone 11

iPhone selalu merajai pasar gadget dunia meskipun harganya mahal namun karena memiliki kelebihan, membuat pengguna iPhone seakan menutup mata dari harganya yang mahal. Pembeli seakan tidak peduli akan hal tersebut.

Demikian juga dengan iPhone 11 ini, memiliki kelebihan yang membuat pesonanya seakan tidak pernah pudar. Diantara kelebihan dan kekurangan iPhone 11, kelebihan yang dimilikinya membuat produk ini lebih unggul.

Tentunya banyak orang yang merasa penasaran, kelebihan apa saja yang dimiliki produk tersebut? Ya, berikut penjelasannya beberapa kelebihan yang dimiliki oleh gadget kelas premium ini:

  1. Chipset, berbeda dengan tipe sebelumnya, biasanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon. Pada iPhone 11 ini menggunakan chipset 7nm sehingga membuat tingkat sensitivitasnya lebih tinggi. Bahkan lebih unggul dari Samsung versi premium.
  2. Kamera, iPhone 11 ini lebih unggul dari segi kamera karena dilengkapi dengan kamera ultra wide yang dapat membuat hasil foto lebih maksimal. Bahkan hasil foto jarak jauh lebih maksimal.
  3. Kapasitas Baterai, kelebihan lainnya dari iPhone 11 ini memiliki daya yang lebih tahan lama dibandingkan dengan tipe sebelumnya. Tidak hanya itu, produk ini dilengkapi fitur fast charging.
  4. Harga, gadget satu ini tergolong murah jika dibandingkan dengan produk sejenis yaitu iPhone XR yang dibandrol dengan harga Rp10 juta. iPhone 11 lebih murah dari tipe tersebut.
  5. Warna, hal tersebut menjadi sebuah kelebihan karena produk satu ini memiliki banyak varian warna, sehingga membuat penggunanya leluasa memilih warna yang sesuai dengan seleranya. Berbeda dengan tipe iPhone sebelumnya.

Kekurangan yang Dimiliki iPhone 11

Meskipun diunggulkan dengan banyak kelebihan, namun ternyata iPhone 11 ini memiliki banyak kekurangan. Hal ini penting diketahui agar penggunanya memiliki banyak pertimbangan sebelum membelinya. Informasi mengenai kekurangan tersebut bukan untuk merendahkan produk.

Sejatinya, semua produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, begitu juga dengan iPhone 11 ini. Diantara kelebihan dan kekurangan iPhone 11, terdapat kekurangan yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Berikut beberapa kekurangannya.

  1. Layar, kekurangan dari iPhone 11 ini layarnya masih menggunakan CD pada layarnya. Padahal seharusnya menggunakan AMO LED agar sebanding dengan harga yang dibandrolnya sebagai gadget kelas premium.
  2. Memori, kapasitas memori nya kecil, mengingat, ponsel ini sekelas premium. Kapasitas memori terdapat pada iPhone 11 ini hanya sekitar 64 GB padahal banyak produk lebih murah dengan kapasitas sebesar 128GB.
  3. Konektor, diantara banyak produk sejenis yang menggunakan konektor USB-C, ponsel kelas premium ini masih menggunakan konektor standar. Hal tersebut merupakan salah satu kekurangan yang terdapat pada iPhone 11 ini.
  4. Tampilan, meskipun iPhone sebagai pelopor teknologi gadget, namun ternyata iPhone 11 ini masih menggunakan model versi lama yaitu layar berponi, yang digunakan pada iPhone versi X pada tahun 2017.

Saat ini kepemilikan iPhone menjadi sebuah gadget yang prestisius. Namun demikian, terdapat juga kekurangan pada ponsel kelas premium ini, sehingga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan iPhone 11.