Liputan Jawa | Cara Mengubah Pembayaran Google Play Dengan Pulsa

Cara Mengubah Pembayaran Google Play Dengan Pulsa

Liputanjawa.com – Pada saat Anda melakukan transaksi pada Google Play, pasti Anda perlu memilih beberapa metode pembayaran yang disediakan oleh pihak perusahaan Google Inc, diantaranya melalui kartu kredit atau debit, dengan pulsa, hingga e – commers atau dompet digital lainnya. Namun, banyak orang yang tertarik dengan metode pembayaran dengan pulsa, karena dirasa cukup cepat dan mudah. Lalu bagaimana cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Beberapa Cara Praktis Mengubah Pembayaran Google Play Dengan Pulsa

Sistem metode pembayaran dengan pulsa memang memberikan kemudahan untuk bertaransaksi dan merupakan cara yang sederhana bertaransaksi pada Google Play.  Diantaranya untuk membeli beberapa aplikasi berbayar seperti, Game, Aplikasi, dan beberapa Item dalam aplikasi berbayar lainnya. Namun sebelum itu pastikan pulsa yang Anda miliki bisa mencukupi untuk melakukan transaksi tersebut. Berikut ini adalah beberapa langkahnya.

1. Dengan  Menambahkan Metode Pembayaran Google Play Dengan Pulsa

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa, adalah dengan membuka aplikasi Google Play Store pada ponsel Android Anda. Setelah itu Anda akan berada pada halaman utama yang penuh dengan berbagai rekomendasi aplikasi. Pada halaman tersebut klik menu bergaris tiga pada pojok kiri atas. Lalu menu tersebut akan munncul opsi Payment Method atau metode pembayaran.

Kemudian pada halaman selanjutnya akan muncul berbagai metode pembayaran, Lalu Anda bisa memilih opsi Use dengan nama operator Billing, Opsi tersebut akan tergantung pada operator kartu yang Anda gunakan, SIM utama atau SIM Card yang kedua. Lalu akan muncul halaman untuk konfirmasi, Anda bisa menekan tombol enable untuk menyetujui dan silahkan tunggu proses verifikasi tersebut selesai. Terakhir nama operator akan muncul pada halaman Payment Method.

2. Dengan Mengedit Metode Pembayaran Google Play Dengan Pulsa

Cara selanjutnya ini, bisa Anda gunakan jika Anda sebelumnya sudah pernah mengatur cara pembayaran Google Play dengan pulsa dan sekarang Anda ingin mengubah pada saat ganti nomor seluler atau ingin sekedar mengganti informasinya saja. Langkah pertama Anda bisa emmbuka aplikasi Google Play Store dan pada halaman utama tekan tombol tiga garis pada kiri atas halaman. Lalu pilih menu metode pembayaran dengan meng-scroll ke bawah, dan setelah itu setting metode pembayaran dengan metode lainnya.

Lalu Anda akan dialihkan pada halaman untuk login dengan browser untuk menuju ke situs resmi dari pay.google.com. Kemudian Anda bisa pilih tombol edit untuk merubahnya sesuai keinginan Anda. Setelah itu klik tombol perbarui untuk mengakhiri dan konfirmasi perubahan tersebut.

3. Menghapus Metode Pembayaran Google Play Saat Menggunakan Pulsa

Opsi selanjutnya jika Anda akan berganti nomor atau ponsel, maka cara mengubah pembayaran Google Play Dengan Pulsa, Anda bisa menghapusnya. Langkah pertama dengan membuka aplikasi Google Playstore lalu lanjutkan dengan menekan tombol bergaris tiga pada pojok kiri atas. Kemudian pilih opsi Payment Method , dengan memilih More Payment Setting atau pilih metode pembayaran lainnya yang berada paling bawah halaman.

Kemudian lakukan login pada halaman baru yang muncul dan pada halaman tersebut Anda akan menemukan metode pembayaran yang sedang aktif. Selanjutnya pilih opsi remove pada bagian bawah metode tersebut dan tekan tombol remove untuk mengkonfirmasi perubahan. Setelah itu metode pembayaran dengan pulsa akan hilang pada menu metode pembayaran.

Demikian lah informasi jelasnya tentang berbagai cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa , yang bisa Anda gunakan untuk acuan dalam menembahkan, mengedit, atau mengubah serta bisa menghapus sesuai keinginan Anda. Jadi Anda bisa menggunakan metode pembayaran dengan pulsa sesuai kebutuhan Anda. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih dan selamat membaca.