Liputan Jawa | Review Aplikasi Speedfan Memaksimalkan kinerja Laptop dan PC Anda

Review Aplikasi Speedfan Memaksimalkan kinerja Laptop dan PC Anda

Liputanjawa.com – Review aplikasi speedfan dengan berbagai kelebihannya memberikan manfaat yang cukup signifikan bagi pengguna laptop ataupun PC. Ketika Anda sering menggunakan laptop atau PC pastinya lama kelamaan akan terasa panas.

Untuk mengurangi panas pastinya diperlukan pendingin yang akan memaksimalkan kinerja laptop atau PC Anda, dan Anda dapat mengaturnya menggunakan software speedfan. Speedfan ini juga berfungsi untuk memonitor tegangan dan juga kecepatan suhu laptop dan PC menggunakan sebuah sensor hardware.

Review Aplikasi Speedfan, Tujuan Utama Kinerja Aplikasinya

Aplikasi speedfan ini memiliki tujuan utama yakni untuk memonitor dan memaksimalkan kinerja laptop dan PC Anda, memberikan sebuah informasi mengenai mesin laptop atau PC kepada user. Ketika Anda ingin menampilkan pembacaan suhu, Anda harus me-minimized terlebih dahulu pada tombol kanan didekstop laptop atau PC Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi Speedfan

Review aplikasi speedfan selanjutnya yaitu mengenai bagaimana cara menggunakan aplikasi ini agar user dapat dengan mudah memahami kinerja software ini.

  1. Yang pertama yaitu, Anda harus memahami terlebih dahulu sensor suhu yang sudah ditampilkan. Aplikasi speedfan ini harus menggunakan sebuah data yang sudah tersedia di CHIP sensor laptop atau PC, setelah itu Anda bisa menampilkan bagian yang cukup sesuai dengan data-data yang diperoleh.
  2. Perlu diperhatikan bahwa monitor memiliki beberapa pin yang diharuskan terhubung untuk beberapa hardware tambahan sepert, termistor dan probe temperature, hal ini berlaku agar memudahkan pembacaan suhu dari sensor.
  3. Jika Anda susah memahami tupoksi dari masing-masing sensor temperature, maka Anda dapat mencoba menurunkan kecepatan suhu, namun jika Anda tidak menyettingnya maka speedfan tidak dapat melakukan pencegahan terhadap overheating yang terjadi.

Fitur dan Tampilan Pada Aplikasi Speedfan

Aplikasi Speedfan

Pada fitur utama yang melakukan kinerja sebagai pengatur kecepatan kipas, termasuk GPU, Cipshet dan juga processor, agar sesuai dengan kondisi yang ada. Software speedfan ini sangat mudah untuk digunakan, karena memiliki tampilan yang sederhana.

Pada tampilan awal, Anda akan diperlihatkan temperature harddisk dan temperature keseluruhan. Parameter temperature pun terlihat dengan dua opsi yaitu, temperature normal yang bertanda aman dan juga ada temperature api itu tandanya sudah overheating.

Pada fiturnya sendiri terdapat yang namnya cloak processor yang berfungsi untuk memasukan data untuk kemudian dimonitoring, ada juga opsi menu info yang berfungsi tentunya untuk memberikan informasi secara akurat mengenai laptop dan PC Anda, dan disebelah item info, terdapat menu exotice, menu ini berfungsi untuk memberikan informasi mengenai hardware dari laptop atau PC Anda yang menghantarkan panas.

Ini dia beberapa poin review aplikasi speedfan pada fitur dan juga menu yang ada didalamnya :

  1. Terdapat indikator untuk jendela utama program, dilengkapi dengan pengaturan yang cukup fleksibel, diantaranya ada kecepatan kipas, tegangan suhu, dan suhu komponen.
  2. Memiliki sebuah frekuensi, yang bermanfaat untuk mengontrol sebuah frekuensi prosesor.
  3. Fitur yang selanjutnya yaitu informasi, pada menu informasi berfungsi untuk memberikan informasi secara singkat dan jelas mengenai RAM dan info lainnya.
  4. Eksotik, fitur ini akan menilai semua sensor untuk komponen-komponen yang terdapat di laptop atau PC Anda.
  5. Kemudian terdapat menu PINTAR, yang mampu menampilkan kondisi drive di laptop dan PC.

Review aplikasi speedfan ini memberikan ulasan secara luas, agar laptop dan PC Anda terawat secara baik dan juga awet, terhindar dari permasalahan overheating