Liputan Jawa | 3 Aplikasi Terbaik Pengingat Waktu Adzan dan Sholat di HP Android

3 Aplikasi Terbaik Pengingat Waktu Adzan dan Sholat di HP Android

Liputanjawa.com – Sudah berjalan 3 hari kita menunaikan puasa dibulan ramadhan sejak minggu, 3 April 2022. Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan, dimana semua amalan baik di lipat gandakan. Rasanya sangat rugi jika kita melewatkan begitu saja bulan suci ini tanpa digunakan untuk beribadah tepat waktu dan mencari amalan baik. Ya walaupun beribadah tepat waktu tidak hanya pas di bulan ramadhan saja, di bulan bulan biasa juga perlu diperhatikan.

Memang kadang kita sering lupa akan kesibukan kita saat bekerja, saat kita berada di dalam gedung, hutan yang jauh dari masjid, sangat sulit bagi kita untuk bisa melaksanakan ibadah tepat waktu.

Nah, Sekarang kamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan solat tepat waktu, karena Hp android kamu bisa menjadi pengingat sholat, sekarang sudah banyak aplikasi islami yang dilengkapi jadwal sholat, alarm adzan dan juga alquran. Dengan instal aplikasi di hp kamu, kamu akan diingatkan jadwal sholat secara otomatis dan akan muncul suara adzan ketika telah tiba waktunya.

Baca Juga Cara Berinvestasi dibawah ini :

3 Aplikasi Android Pengingat Waktu Adzan dan Sholat

Nah simak deh review menurut liputanjawa.com ini, 3 aplikasi waktu sholat dan adzan yang bisa kamu pilih untuk di instal di HP android kamu.

Aplikasi Muslim Pro – Waktu Sholat, Adzan, Quran, Kiblat Klik disini

Aplikasi Pengingat Adzan - Muslim Pro

 

Di playstore, aplikasi ini sudah didownload lebih dari 70 juta Umat Muslim di dunia dan diakui sebagai aplikasi pengingat waktu sholat dan juga adzan terbaik dan terakurat. Fitur lain yang di memiliki aplikasi muslim pro yaitu Al-Qur’an bertulisan Arab lengkap dengan fonetik, terjemahan bahasa indonesia dan 40 bahasa lainnya, serta resitasi audio serta dilengkapi dengan fitur penunjuk arah Kiblat (ada tidak semua HP android support ini), kalender Hijriyah, dan juga peta lokasi untuk menemukan Masjid dan rumah makan halal (mungkin ini lebih efektif untuk orang yang ada di luar negeri, karena di indonesia 99% rumah makannya halal semua).

Pasang Aplikasi

Catatan PENTING

Gunakan pengaturan secara otomatis untuk mendapatkan waktu sholat paling akurat.

 

Aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah By Kodelokus Klik disiniAplikasi Pengingat Adzan -Jadwal Sholat & ImsakiyahAplikasi Pengingat Adzan serta Sholat ciptaan Kodelokus ini telah dipakai oleh jutaan orang. Aplikasi ini asli ciptaan pengembang Indonesia, yang menyuguhkan informasi jadwal sholat yang dilengkapi dengan fitur alarm adzan ketika waktu sholat telah tiba.

Info jadwal sholat biasanya nanti akan mengikuti dan menyesuaikan dengan lokasi pengguna sehingga alarm adzan juga bisa berbunyi tepat waktu. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur arah kiblat yang diberi nama Qibla Compass yang bisa kamu gunakan saat berada di area yang dimana bingung menentukan arah kiblat.

Pasang Aplikasi

Fitur- fitur:

  • Penghitungan Jadwal waktu sholat lebih akurat
  • Hitungan dan menampilkan waktu ke sholat selanjutnya.
  • Menampilkan Jadwal imsakiyah saat menjelang imsak
  • Berbagai jenis notifikasi yang bisa dipilih sesuai keinginan, termasuk notifikasi dengan suara adzan atau alarm
  • Qibla Compass atau Petunjuk Arah Kiblat

Aplikasi iMuslim Quran Azan Prayer time

Aplikasi adzan otomatis selanjutnya untuk Hp android adalah iMuslim di buat oleh Developer CY Security. Aplikasi android ini dapat dikatakan lebih mendekati dengan Aplikasi Muslim Pro sebab memiliki banyak fitur islami dalam suatu aplikasi.

Fitur- fiturnya banyak di antara lain; agenda sholat dan alarm adzan, arah kiblat, info masjid dan restoran halal terdekat, Al- Qur’ an arab dan terjemahanya, Radio Qur’ an, kalender islam, 99 nama Allah, wallpaper islami, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Walaupun tidak selengkap dengan aplikasi Muslim Pro, akan tetapi aplikasi iMuslim ini sangat ringan dengan ukuranya yang kecil hanya sekitar 8 MB saja, cocok bagi kamu yang mencari aplikasi islami yang ringan.

Pasang Aplikasi