Liputan Jawa | Tips Convert Pulsa Ke OVO Dengan Mudah
Sumber gambar : trikinet.com

Tips Convert Pulsa Ke OVO Dengan Mudah

Liputanjawa.com – Sesuai dengan perkembangan teknologi, saat ini adanya pulsa dari berbagai jenis provider sudah jarang digunakan sebagai transaksi di dunia maya, seperti pembelian voucher game atau internet. Namun saat ini dengan pengurangan tersebut maka tak heran jika seseorang yang memiliki pulsa berlebih maka segera mencairkannya menjadi saldo uang, seperti halnya convert pulsa ke OVO.

Memang saat ini banyak orang yang memilih mentransferkan saldo pulsa yang berlebih tersebut ke dalam dana OVO agar bisa digunakan untuk bertransaksi dalam dunia nyata. Transaksi tersebut antara lain seperti, pembayaran tagihan listrik, tagihan internet, BPJS, dan bisa di transfer ke rekening bank Anda. Untuk itu yuk simak beberapa cara berikut dalam convert pulsa ke OVO!

Berikut Langkah – Langkah Convert Pulsa Ke OVO

Agar saldo pulsa yang berlebih bisa masuk ke dalam saldo OVO, berikut langkah – langkah mudah convert atau transfer yang bisa Anda lakukan!

1. Cek Saldo Pulsa Pada Provider Anda

Langkah pertama untuk mentransfer pulsa Anda yang berlebihan ke dalam saldo OVO adalah lakukan pengecekan saldo pulsa Anda. Pastikan saldo pulsa tersebut cukup untuk diubah menjadi saldo OVO sesuai dengan keinginan Anda.

2. Cari Layanan Jasa Convert Dengan Rate Tertinggi

Setelah melakukan pengecekan saldo pulsa maka langkah selanjutnya Anda harus mencari layanan jasa convert pulsa yang sudah  terpercaya dan aman. Selanjutnya hal yang perlu Anda perhatikan adalah cari jasa convert yang nantinya akan memberikan rate paling tinggi agar Anda tidak banyak kehilangan uang karena saat convert terdapat pemotongan biaya yang cukup besar.

Namun hal tersebut tergantung pada jasa convert dan provider apa yang Anda gunakan, pada umumnya provider terendah yaitu artinya akan memotong biaya yang lebih banyak, seperti Telkomsel. Sementara untuk provider dengan rating tertinggi maka pemotongan biaya akan lebih sedikit, seperti provider 3.

Maka dari itu pilihlah jasa convert pulsa ke OVO yang memiliki rating tertinggi agar biaya pemotongan tidak terlalu banyak yang nantinya akan membuang uang Anda.

3. Konfirmasi Pada Pihak Jasa Convert

Langkah selanjutnya setelah Anda sudah menemukan jasa convert dengan rating tertinggi maka setelah itu langsung lakukan konfirmasi bahwa Anda ingin melakukan convert pulsa pada akun OVO.

4. Lalu Kirim Pulsa  Sesuai Dengan Kesempatan

Setelah itu pada langkah berikutnya ketikkan berapa nominal pulsa yang akan Anda kirim lalu lanjutkan dengan konfirmasi pada admin jasa convert tersebut. Lalu jangan sampai lupa juga untuk mengirim bukti transfer pulsa yang sebelumnya sudah Anda kirim tersebut.

5. Lakukan Konfirmasi Setelah Mengirim Pulsa

Setelah Anda sudah melalui beberapa proses diatas, maka selanjutnya tunggu pihak jasa convert pulsa untuk melakukan pengecekan hingga bisa masuk. Nantinya Anda akan dimintai nomor ponsel yang telah terdaftar dalam akun OVO, karena nanti admin jasa convert pulsa akan segera mengirim saldo pulsa Anda ke dalam akun OVO.

6. Konfirmasi Nomor Yang Terdaftar Di OVO

Nah pada langkah terakhir proses convert pulsa ke OVO telah selesai dan berhasil, selanjutnya lakukan pengecekan pada saldo aplikasi OVO dan terakhir jangan lupa untuk mengirim konfirmasi kepada pihak jasa convert tersebut.

Nah itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dalam proses convert pulsa ke OVO dengan cara yang mudah dan cepat tanpa ribet, semoga bermanfaat dan terima kasih.