5 Daftar Aplikasi Pengukur Jarak Lari yang Akurat

Jogging sangat populer karena fleksibel dan Anda tidak perlu membayar seperti bergabung dengan gym. Terkadang pelari ingin mengetahui seberapa jauh mereka telah berlari sehingga mereka dapat melihat kemajuan mereka dari waktu ke waktu. Artikel ini mengulas beberapa aplikasi odometer yang patut dicoba.

Aplikasi yang akan diulas di bawah ini memungkinkan pengguna untuk menginstal di smartphone Android mereka. Setiap aplikasi memiliki fungsi yang berbeda, beberapa di antaranya bahkan dapat digunakan untuk mengukur kalori yang terbakar. Pengguna dapat melihat detail masing-masing aplikasi dalam presentasi di bawah ini.

1. Adidas Running Tracker

Aplikasi pengukuran jarak lari pertama yang direkomendasikan adalah Adidas Running Tracker. Aplikasi ini patut dicoba karena mencakup banyak fitur termasuk rencana latihan, GPS, statistik kebugaran, dan balapan virtual. Setiap fitur memiliki tujuannya masing-masing dan membantu pengguna tetap konsisten.

Fitur Workout Plan membantu pengguna mengembangkan rencana latihan dengan detail jarak, durasi, dan konsistensi. Fitur Fitness Stats membantu pengguna melacak waktu lari, kalori yang terbakar, dan detak jantung. Selain itu, fungsi GPS membantu Anda melihat rute lari Anda.

2. Running App

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan pengguna untuk mengukur jarak lari adalah aplikasi lari. Aplikasi ini sangat berguna bagi pengguna yang melakukan aktivitas lari untuk menurunkan berat badan. Karena menjalankan aplikasi sarat dengan fitur termasuk program penurunan berat badan.

Fitur penurunan berat badan tidak sembarangan diedit untuk pengguna karena berdasarkan sumber terpercaya seperti pakar kebugaran. Fitur lain yang tidak terlalu bagus adalah statistik lari yang melacak seberapa jauh Anda berlari dan seberapa cepat Anda berlari.

3. Nike+ Run Club

Pengguna dapat menggunakan Nike + Run Club sebagai aplikasi odometer lari yang andal. Nike Inc. Dikembangkan oleh pengembang, aplikasi ini membantu pengguna menghitung jarak lari. Aplikasi ini sangat cocok untuk pengguna yang ingin berolahraga bersama teman.

Itu karena Nike+ Run Club memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengajak orang lain untuk berlatih. Pengguna juga dapat mengundang teman mereka untuk balapan. Aplikasi kemudian menyediakan profil dari semua peserta kontes yang sedang berlangsung.

4. Runkeeper

Aplikasi rekomendasi kami berikutnya untuk jarak tempuh lari adalah Runkeeper. Ada banyak fitur yang dapat digunakan dan dinikmati pengguna. Fitur-fitur ini termasuk grup lari, rencana pelatihan, isyarat audio, rute, dan tantangan. Ada juga pelacakan latihan dan fitur GPS.

Fitur rekam jejak memberikan laporan lengkap bagi pengguna untuk mengetahui detail kegiatan olahraga. Kemudian fungsi GPS dari aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk mengukur jarak dan langkah yang ditempuh pengguna.

5. Map My Run

Rekomendasi terakhir kami untuk aplikasi odometer adalah May My Run. Aplikasi ini dikembangkan oleh pengembang Under Armour. Map My Run terutama untuk orang yang ingin memulai hidup sehat dan berolahraga secara teratur. Fitur yang disertakan dalam aplikasi ini terbilang lengkap.

Fitur-fitur ini termasuk latihan yang diarahkan oleh pakar kebugaran dan program latihan yang dikontrol pengguna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu. Keindahan dari aplikasi ini adalah Anda dapat merekam seberapa jauh Anda berhasil berjalan dengan sepatu yang Anda kenakan.

Demikian ulasan aplikasi running pedometer yang patut dicoba pengguna untuk menunjang olahraga larinya. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi sangat berguna untuk meningkatkan motivasi untuk membantu pengguna lebih gigih dalam berolahraga. Pengguna dapat menginstal aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.