Liputan Jawa | 5 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik Untuk Laptop

5 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik Untuk Laptop

Liputanjawa.com – Keberadaan Cooling pad memang menjadi salah satu komponen yang penting untuk menurunkan suhu panas pada laptop maupun komputer. Memang pada umumnya laptop sudah dilengkapi dengan sistem pendingin sendiri, namun fungsi tersebut kurang maksimal. Oleh karena itu berikut adalah beberapa rekomendasi cooling pad terbaik untuk laptop yang bisa Anda gunakan. 

Tapi sebelum menggunakannya Anda harus tahu tentang bagaimana cara memilih kipas pendingin komputer atau laptop yang bagus. Agar nantinya penggunaan komponen kipas pendingin tersebut bisa berfungsi dengan maksimal. Oleh karena itu yuk simak beberapa rekomendasi kipas pendingin terbaik untuk penurun suhu panas pada laptop berikut ini!

5 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik Untuk Laptop 

Yuk simak ulasan rekomendasi kipas pendingin atau cooling pad terbaik untuk penurun suhu panas pada laptop berikut ini!

Mengenal Fungsi Dari Cooling Pad

Fungsi Cooling Pad

Suatu perangkat pelengkap yang penting bernama Cooling pad atau kipas pendingin ini berfungsi untuk menurunkan suhu pada laptop. Perlu Anda ketahui bahwa pada laptop banyak material yang terpasang sehingga ruang melepaskan panas menjadi lebih sempit. Itulah penyebab mesin laptop menjadi panas saat digunakan dalam waktu yang lama. 

Baca juga : penyebab komputer cepat panas.

Apalagi jika suhu panas pada laptop terlalu tinggi, maka laptop bisa mengalami gagal fungsi bahkan bisa merusak komponen didalam laptop tersebut. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk memiliki perangkat pelengkap yang penting berupa Cooling Pad. 

Rekomendasi Jenis Cooling Pad Terbaik 

Berikut pilihan cooling pad terbaik yang bisa menjadi referensi Anda dalam memilih jenis kipas pendingin untuk laptop.

Deepcool N17 – Desain Simpel Dengan Harga Lebih Ekonomis

Deepcool N17

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh cooling pad dengan tipe Deepcool N17, diantaranya adalah memiliki desain yang simple dan slim, ringan saat dibawa, memiliki variasi berbagai warna, dan tentunya dengan harga yang terjangkau. 

Cooler Master Notepal X – Slim II – Desain Elegan Dengan Tampilan Rapi

Cooler Master Notepal X

Rekomendasi cooling pad terbaik dengan tipe Notepal X-slim II ini sangat cocok Anda yang menginginkan tampilan simple, karena memiliki desain yang rapi dan fitur easy cable management. Selain itu juga memiliki tampilan yang elegan dengan empat sudut  yang menyerupai kaki kura – kura.

Havit HV – F2068 5 FAN Laptop Cooler – Performa Lebih Maksimal Dengan Lima Kipas

Havit HV - F2068 5 FAN Laptop Cooler

Untuk tipe produk Havit ini, memiliki lima kipas dengan kecepatan berputar masing – masing 1100 RPM. Sehingga angin yang dikeluarkan lebih banyak sehingga proses mendinginkan laptop lebih cepat

Thermaltake Massive 20 RGB – Dilengkapi LED yang Menyala di Ruang Gelap

Thermaltake Massive 20 RGB

Jika Anda suka dengan produk yang menarik dari segi estetika, maka jenis cooling pad tipe Thermaltake 20 RGB ini dilengkapi dengan lima sistem pencahayaan dari LED, yang bisa menyala di ruang gelap. Selain itu jenis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki laptop besar atau laptop gaming. 

Deepcool Multi Core X8 – Kipas Empat Arah Dengan Tiga Pengaturan

Deepcool Multi Core X8

Jenis Cooling pad tipe Deepcool Multi Core X8 memiliki kinerja yang efisien dengan empat kipas dengan arah pembuangan panas yang berbeda. Sehingga panas pada mesin laptop bisa dibuang dan laptop bisa dingin dengan lebih cepat. Selain itu Anda bisa mengatur kipas yang dinyalakan sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Nah itulah 5 rekomendasi cooling pad terbaik yang bisa gunakan untuk menurunkan suhu panas pada laptop Anda, semoga bermanfaat dan terima kasih.