Asuransi All Risk Mobil Bekas
Sumber : Unsplash.com

Ini Keuntungan Asuransi All Risk Mobil Bekas!

Liputanjawa.com – Tak hanya dalam pembelian mobil baru, membeli mobil bekas pun wajib Anda perhatikan penggunaan asuransi mobil bekas. Dari banyaknya jenis asuransi untuk digunakan oleh mobil bekas yakni asuransi all risk mobil bekas.

Asuransi merupakan salah satu cara dalam mengendalikan risiko. Hal  ini dilakukan dengan pengalihan risiko dari satu pihak ke pihak lain, seperti perusahaan.

Anda bisa menggunakan salah satu dari banyaknya jenis asuransi. namun kali ini saya rekomendasikan untuk menggunakan asuransi all risk mobil. Apa itu asuransi all risk mobil bekas?

Seputar Info Asuransi All Risk

Asuransi all risk maupun comprehensive merupakan salah satu jenis yang terbilang menguntungkan terlebih untuk mobil bekas.

Asuransi all risk adalah dimana pihak perusahaan akan melakukan pembayaran klaim terhadap segala bentuk kerusakan mulai dari kerusakan kecil, berat, bahkan hingga terjadinya kehilangan di saat kecelakaan. Dengan ini asuransi all risk dikatakan sebagai asuransi pelindung risiko kerusakan, tentunya akan membuat si pengguna merasa aman dan tentram.

Keuntungan Asuransi All Risk Mobil Bekas

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan asuransi, khususnya asuransi all risk mobil bekas.  Yakni beberapa keuntungan tersebut di antaranya:

  1. Menjaga dan melindungi risiko dari masalah mobil yang berumur tua, seperti kualitas mesin dan permasalahan komponen lainnya. Dengan menggunakan asuransi mobil, Anda bisa lebih tenang dengan adanya perlindungan tersebut.
  2. Yang kedua dengan adanya asuransi mobil dapat menjaga kestabilan finansial yang dilakukan dengan cegahan kerusakan mobil bekas ataupun hilang. Hal ini tidak akan membuat Anda khawatir berlebihan.
  3. Yang ketiga yakni adanya asuransi mobil akan membuat Anda lebih nyaman dan aman saat berkendara mobil bekas. Karena tadi, asuransi mobil bisa mencegah dan melindungi mobil dari berbagai masalah.
  4. Anda dapat mengatasi kerugian hingga jutaan rupiah yang bisa Anda ganti dengan asuransi. Tentunya asuransi tersebut bisa Anda bayar dengan ratusan ribu saja.
Baca Juga :  Simulasi Perhitungan Asuransi Mobil TLO dan All Risk

Hal-Hal yang Ditanggung dan Tidak  oleh Asuransi All Risk

Apa saja sih hal-hal yang ditanggung dan hal yang tidak ditanggung oleh asuransi all risk? Penjelasannya ada di bawah ini:

1. Hal yang Ditanggung oleh Asuransi All Risk

Hal-hal yang ditanggung oleh asuransi all risk di antaranya:

  1. Asuransi all risk dapat menanggung kecelakaan baik diakibatkan oleh benturan, tabrakan, terperosok, kebakaran, dan lainnya.
  2. Dapat menanggung perbuatan jahat orang lain
  3.  Dapat menanggung terjadinya pencurian
  4. Menanggung risiko penyeberangan laut
  5. Dll.

2. Hal-hal yang Tidak Ditanggung

Adapun hal-hal yang tidak ditanggung oleh asuransi all risk mobil bekas di antaranya:

  1. All risk tidak dapat menanggung cover aksesori untuk memodifikasi mobil
  2. Asuransi mobil All Risk pun tidak dapat melakukan penambahan nilai jual terhadap kendaraan
  3. Tidak dapat memiliki double claim
  4. Asuransi all risk mobil bekas  terbilang lebih murah dibandingkan mobil baru
  5. Tidak menanggung asuransi untuk pihak yang ketiga

Nah itulah penjelasan mengenai beberapa hal yang dapat ditanggung ataupun tidak ditanggung oleh asuransi all risk.

Asuransi all risk wajib kita gunakan untuk mencegah dan melindungi dari resiko kerusakan. Dengan ini Anda akan merasa lebih aman dan terjaga di saat mengendarai mobil sekalipun mobil bekas.